Open House Hari Raya Galungan,Korlap Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung.

    0
    128

    Hari Raya Galungan Umat Hindu, dirayakan Rabu 16 September 2020, sudah jadi tradisi bagi Semeton yang merayakan akan didatangi teman, keluarga, sahabat dan juga tetangga.

    Tradisi ini berlaku sudah turun temurun, budaya yang terkenal dengan sebutan “menyama- braya ” tidak asing bagi masyarakat khususnya perantau yang tinggal diBali.

    Kerukunan hidup yang terpancar,dengan adanya rasa toleransi antar umat beragama yang cukup tinggi dan terjalin dengan baik.

    Bapak Eko Budi, warga asli Tegaldlimo Banyuwangi tahun ini tidak pulang kerumahnya, karena situasi pandemi covid- 19 khususnya red zone di tanah kelahirannya, membuat beliau dan istri serta keluarganya, stay at home dan merayakan hari raya Galungan tahun ini di Bali, tempatnya mencari nafkah.

    Tinggal di Jl. Sempati 2 gang Akasia, Badung Bali, sejak pagi tadi tetangga sudah berdatangan memberi ucapan selamat, juga beberapa teman dekat berkunjung dengan menikmati hidangan ala lebaran/ hari raya berupa kue2 khas lebaran dan juga nasi soto buatan sendiri.

    Meski tinggal di sebuah gang yang mayoritas dihuni warga Muslim ,bagi keluarga pak Eko Budi yang beragama Hindu tidak menjadi masalah,bahkan mereka yang membantu menyiapkan perlengkapan untuk open house tepat dijl gang masuk tersebut lengkap dengan pengaturan parkir kendaraan tamu.

    Bakda magrib, rombongan pengurus Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung ,dipimpin ketuanya Bpk Eko Mujiono dan beberapa pengurus inti kurang lebih 20 orang berkunjung ke rumah salah satu korlapnya(Eko Budi) di Jl. Sempati tersebut.

    Kedatangan rombongan disambut gembira oleh tuan rumah, sekaligus mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatiannya.

    Dengan tanpa berlama-lama maka hidangan bakso pun dikeluarkan untuk rombongan. Tanpa meninggalkan aturan protokol covid,maka semua berjalan dengan lancar dan cepat selesai.

    Ibu Eko Budi menjelaskan Open House ini dibuka mulai pagi jam 09.30 sampai malam jam 01.00 .Selesai dengan memberikan ucapan terimakasihnya atas kehadiran para pengurus Ikawangi Dewata Bali Cabang Badung.

    Bentuk kerukunan hidup yang terjaga, saling menghargai, menghormati juga mengutamakan kepentingan bersama terlihat dari kekompakan pengurusnya malam itu.Bukti dari adanya kerjasama yang baik up and dawn, saling menghargai.

    Selamat merayakan Hari Raya Galungan Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mencurahkan Rahmat dan memberi Hidayah. Dari Badung Bali Ambarwati Soenarko.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here