GERAKAN PRAMUKA KWARTIR DAERAH JAWA TIMUR TUNDA KURSUS PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR (KMD) BAGI DOSEN   

    0
    214

    Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Drs. H. AR. Purmadi mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan KMD bagi Dosen Perguruan Tinggi Berbasis online ditunda. Hal ini disampaikan Drs. H. AR. Purmadi dalam surat bernomor : 348/13.00-C, yang ditujukan kepada seluruh Rektor/Direktur selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka di Perguruan Tinggi se Jawa Timur.

    “Sehubungan dengan hal tersebut, kegiatan KMD bagi Dosen Perguruan Tinggi Berbasis online terjadwal dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 23 September 2020 dan 28 s.d 30 September 2020 ditunda, sekali lagi ditunda karena satu dan lain hal, menjadi tanggal 5 s.d 10 Oktober 2020 di kampus/kwartir cabang masing-masing, “kata H. AR. Purmadi dalam surat edaran tersebut.

    Surat yang ditembuskan kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur dan Kepala LLDIKTI Wilayah VII selaku Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur juga melampirkan agenda dan rundown eventnya. Dimana dalam agenda tersebut dibagi dalam dua jadwal kegiatan, untuk tanggal 5 s.d 8 Oktober 2020 adalah Jadwal KMD Pandega untuk pendidik/Dosen Di Perguruan Tinggi di Wilayah Jawa Timur sedangkan di tanggal 8 s.d 10 Oktober 2020 adalah jadwal bagi peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Berbasis ONLINE “Golongan Pandega Kwartir Gerakan Pramuka Jawa Timur.

    Dalam surat yang ditanda tangani oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Drs. H. AR. Purmadi tertanggal 16 September 2020 itu, juga menginformasikan bahwa pendaftaran Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi Dosen Perguruan Tinggi Berbasis Online ditutup tanggal 25 September 2020.

    “Pendaftaran paling lambat lambat tanggal 25 September 2020, “jelas H. AR. Purmadi,

    Sementara itu Dekan Fakulras MIPA Universitas Bakti Indonesia Banyuwangi sekaligus anggota Korps Pelatih Kwartir Cabang Banyuwangi  Drs, Rahmat Syarifudin, M.Pd mengajak rekan-rekan Dosen untuk mengikuti kegiatan kursus tersebut.

    “Pendaftaran masih ditunggu sampai 25 September 2020, monggo yang mau daftar atau mendaftarkan teman Dosen yang lain, “jelas Dosen senior UBI yang juga Alumni Pelatnas Cibubur Jakarta Angkatan IV 2019. (Pras)   

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here