Webinar Kesehatan Optimalisasi Pencegahan Stunting Sebagai Upaya Mewujudkan Generasi Unggul Indonesia Sehat

0
86

FBS (Forum Banyuwangi Sehat) bersinergi dengan Stikes Banyuwangi dalam Webinar Kesehatan Optimalisasi Pencegahan Stunting Sebagai Upaya Mewujudkan Generasi Unggul Indonesia Sehat melalui aplikasi zoom pada 17 September 2020.
Acara seminar online ini di selenggarakan oleh STIKes Banyuwangi dan Forum Banyuwangi Sehat ini merupakan upaya promotif dan preventif yg dilakukan agar generasi muda terbebas dari masalah kesehatan Stunting. Acara webinar tersebut di buka langsung oleh ketua TP PKK Kab. Banyuwangi yakni Ipuk Fiestiandani secara online.

Webinar yang diikuti lebih dari 1000 peserta dari berbagai profesi ini diselenggarakan melalu media Zoom dan YouTube yang membahas tentang Gizi dan Stunting. Ada 3 pemateri yang hadir dalam Webinar ini yaitu Pemateri 1 oleh Ns. Ninis Indriyani, S. Kep., M. Kep. An yang merupakan dosen STIKES BANYUWANGI dengan materi “Peran Perawat dalam Upaya Pengendalian Stunting di era Pandemik Covid 19”

Pemateri ke 2 oleh Mulya Agustina, S. Gz., M.Si. dosen Gizi STIKES BANYUWANGI dengan materi “Gizi yang Menunjang Pertumbuhan dan Perkembangan Anak”
Pemateri ke 3 oleh Dr. Nani Nurhaeni. S. Kp. M. N. yang merupakan ketua PP IPANI fakultas ilmu keperawatan Universitas Indonesia dengan materi “Kondisi Stunting di Indonesia di era Covid 19”.(Bayu & Pipit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here