Bupati Banyuwangi Melibatkan Takmir Masjid dalam Menegakkan Protokol Kesehatan

    0
    146

    Dalam menghadapi dan mengurangi dampak pandemi Covid 19 di Kabupaten Banyuwangi, pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah berupaya dan melakukan banyak hal serta telah mengeluarkan banyak anggaran. Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Banyuwngi melibatkan banyak pihak, agar penyebaran virus Covid 19 ini bisa diminimalisir.

    Salah satunya adalah melibatkan para tokoh agama, tokoh masyarakat dan takmir masjid atau mushola se Kecamatan Banyuwangi. Mereka di undang oleh Bupati Banyuwangi di halaman pendopo kabupaten yang segar dan asri pada hari Senin, 21 September 2020.

    Bupati Abdulah Azwar Anas berharap peran serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan takmir masjid untuk mengingatkan warga masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi covid 19 ini. Peran mereka diyakini sangat berpengaruh besar terhadap kedisiplinan dan kepatuhan warga dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19 di kabupaten Banyuwangi.

    ”Kami minta tolong kepada banyak pihak, termasuk para takmir masjid. Beliau-beliau sangat berperan strategis. Misalnya bisa diumumkan di musala dan masjid, untuk mengingatkan warga agar selalu rajin mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, selalu menjaga kondisi kesehatan dengan konsumsi gizi seimbang dan rajin berolahraga,” demikian kata Bupati Anas.

    Bupati Anas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah berperan dalam berkembangnya pembangunan di Kabupaten Banyuwangi.

    Salah satu peserta yang hadir dalam pertemuan tersebut yang juga salah seorang Relawan Koppiwangi menyampaikan sangat mengapresiasi langkah Bupati dalam pencegahan penyebaran covid 19 ini.

    “ Semoga covid 19 segera bisa berakhir di kabupaten Banyuwangi khususnya, dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah ,“ imbuhnya. (Mujiono)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here