JRKBB Akan Berikan Berita Berimbang dalam Pilkada Banyuwangi

    0
    162

    JRKBB komitmen berikan berita berimbang dalam Pilkada Banyuwangi pertemuan antara anggota JRKBB (Jaringan Radio Komunitas Blambangan Banyuwangi) yang digelar hari ini, Minggu (27/09/2020) di rumah Bendahara JRKBB, Jendrik, Dusun Dadapan RT. 01 RW. 02 Desa Karangsari Sempu.

    Dalam pertemuan yang dihadiri anggota JRKBB diantaranya Bung Tomo FM Banyuwangi, Planet FM, Ar Rohman FM, Bisma FM, Valantri FM, BRIT FM, Krisna FM, SKBR FM Kalibaru dan Komunitas Gotong Royong Banyuwangi membahas tentang beberapa hal yang harus dilakukan dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Banyuwangi pada 9 Desember mendatang.
    Bambang Supriyanto, mewakili ketua JRKBB menyampaikan, bahwa Radio Komunitas (Rakom) harus menyampaikan informasi yang berimbang terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

    “ Karena kontestan pada pemilihan Bupati Banyuwangi 2 calon, maka kita harus imbang dalam memberikan informasi tentang calon, ” kata Bagus panggilan akrabnya.

    Sementara itu Bung Aguk Darsono, perwakilan dari JRKI (Jaringan Radio Komunitas Indonesia) Jawa Timur menegaskan bahwa rakom harus bisa menjadi sarana informasi, hiburan dan berita. Oleh karena itu, lanjut Bung aguk, rakom yang menjadi anggota JRKBB wajib menerima apapun informasi yang berasal dari penyelenggara Pilkada atau stakeholder yang akan menyampaikan informasi terkait pilkada.

    “Anggota JRKBB, harus memberikan waktu kepada penyelenggara pemilu (KPU atau Bawaslu), Polsek atau Koramil yang akan melakukan talkshow di radio saudara-saudara, ”tegasnya.

    Aktivis radio dari Bung Tomo FM Banyuwangi tersebut menambahkan, apabila informasi yang disampaikan menyangkut calon, maka radio harus bijak dengan memberikan informasi yang berimbang.

    “Apabila informasi itu berkaitan dengan calon, maka radio harus menyampaikannya dengan imbang, ”pungkasnya. (Hadi)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here