Normalisasi Kali & Tabur Benih Ikan Nila bersama PEMDES CLURING dan KELISE (Komunitas Peduli Lingkungan dan Kesehatan)

    0
    99

    Normalisasi Kali & Tabur Benih Ikan Nila bersama PEMDES CLURING dan KELISE (Komunitas Peduli Lingkungan dan Kesehatan) Minggu (27 September 2020). Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian warga RT 01 RW 05 dusun Krajan desa Cluring terhadap lingkungan salah satunya kebersihan sungai dan mengajak warga untuk berperan aktif menjaganya.

    Kegiatan hari ini di hadiri perangkat Desa Cluring bersama warga dusun krajan berkolaborasi dengan  koramil Cluring , Puskesmas  Benculuk, relawan Forum Banyuwangi Sehat, STIKES BANYUWANGI dan juga KELISE.

    Pada Kesempatan hari ini di buka oleh Pak Harno Selaku PakWo desa Cluring. beliau menyampaikan bahwasannya kegiatan ini sangat penting dikarenakan dapat menumbuhkan rasa memiliki dan peduli terhadap Lingkungan di sekitar Kita.
    “Program bersih kali dan penaburan benih ikan ini sudah berjalan beberpa tahun terahir ini. Dan berharap akan terus berjalan dan berkembang menjadi lebih baik lagi, ” Imbuh kepala desa Cluring bapak Sunarto.

    Slogan desa Cluring adalah Cinta Desa – Cinta Bangsa. Mengabdi Desa – Membangun Indonesia.

    Ditambahkan juga oleh ketua KELISE, Rudy Anang bahwanya “Bersih kali ini juga merupakan acara yg masuk dalam salah satu program KELISE dimana komunitas kami merupakan komunitas peduli kesehatan dan lingkungan. Sehingga dengan acara ini dapat membantu kami dalam mengembangkan gerakan kami, “tutrnya.

    Sungai yang di bersihkan sekitar 1Km dan selanjutnya ada penaburan bibit ikan nila, ada tensi dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh KELISE serta STIKES BANYUWANGI juga puskesmas Benculuk.

    Penulis Pak Pipit & Bayu

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here