SILATURRAHIM PENGURUS IDB CAB. BADUNG, PENGUAT INTERNAL ORGANISASI, DENGAN BERBAGI BERKAH-REJEKI MELIMPAH

0
161

IKAWANGI DEWATA BALI (IDB) CABANG BADUNG Pada hari Minggu, 27-09-2020 kemarin melakukan kegiatan yang saat ini mungkin sulit dinalar oleh akal sehat. Ditengah masa pandemi dan ketatnya aturan protokol covid- 19, apalagi di Bali sebagai pusat zona barometer mati hidupnya perkembangan dunia pariwisata, perekonomian, dan peradaban kultur budaya baik tradisi, transisi, modern bahkan Kosmopolitan dan cenderung trend dunia internasional.

Kemustahilan ini diukur dan dilihat dari sudut pandang rasional sebuah lembaga sosial masyarakat non budgeting, non subsidi pemerintah, non profit – oriented, tetapi bagi pengurus IDB Cabang Badung, yang sudah memiliki program kerja tertata rapi baik itu program kerja jangka pendek, menengah, panjang ( bulanan, tribulan, pertengahan tahun dan tahunan) semua sudah terprogram rapi disusun bersama, secara sistematis diawal tahun oleh semua pengurusnya dari Korlap, seksi bidang dan pengurus harian tentunya dengan arahan dan bimbingan dari pembina, penasehat dan pengawas .

Kelancaran, dan kekompakan dari IDB Cabang Badung tentunya tidak terlepas dari skill /SDM pengurusnya.
Ir. Eko Mujianto sebagai ketua memang memiliki background-organisatoris cukup kuat, selain jabatan ketua di IDB Cabang Badung, sosok pekerja keras dan humble gaya kepemimpinannya ini juga lama memegang jabatan sekertaris di ormas Islam terbesar NU Badung -Bali. Saat ini posisinya sebagai wakil ketua NU.

Didalam sambutannya disampaikan pesan, perbedaan dalam berpendapat sudah biasa, tetapi jangan dijadikan alasan putus silaturahim terutama masa sulit sekarang ini justru harus saling memperhatikan dan membantu sesama.

Dibantu jajaran pengurusnya di IDB Cabang Badung kemarin semua terlihat hadir, 20 Korlap Badung, ketua budaya, ketua pemberdayaan, ketua bidang sosial, pemuda olah raga juga beberapa anggota yang mengisi acara.

Dipandu oleh MC bpk.Moh. Ridwan acara dimulai dengan hiburan group musik qosidah ARRAHMAH yang dibawakan ibu-ibu pemberdayaan perempuan dengan vokalis utamanya Hj. Nur Libranita ( ketua pemberdayaan).

Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh ibu. Hj Eva. Selanjutnya sambutan ketua diawali dengan yel2 Ikawangi( Siap Mengabdi, Njenggirat Tangi, Seduluran Selawase). Lagu kebesaran Umbul2 Blambangan mengumandang dengan luar biasa, seluruh peserta dan undangan yang berjumlah 200- an berdiri semangat bernyanyi bersama.

Dilanjutkan santunan yatim – duafa sebanyak 30 orang, dengan pembagian infaq- sodaqoh hasil dari sekuler bersama, yang dikumpulkan melalui bidang sosial diketuai oleh Ibu Istiqomah.

Ada yang menarik disaat Ibu Istiqoma menyampaikan, bahwa selain uang infaq dapat bingkisan nasi dan juga memilih baju yang sudah disiapkan bagi mereka,para peserta dipandu oleh ibu Heni tinggal tunjuk dan pilih baju2 yang digantung distand acara tersebut.

Disaat santunan diberikan diiringi Sholawat dan mahlul qiyam oleh group qosidah diikuti seluruh undangan .

Tempat acara berlangsung di kediaman Hj. Nur Libranita di Nusa Dua – Kuta Selatan. Menempati ruang bengkel yang disulap menjadi sebuah aula di depan rumahnya, suasana nyaman dan sejuk semakin terasa saat suguhan kue tradisional Banyuwangi menyambut kedatangan para undangan. Kucur, wajik, gedang goreng, polo pendem teh, kopi dan Sego Tempong disiang itu memuaskan para anggota, pengurus, dan yatim duafa yang datang menjemput berkah menuai rejeki berlimpah, sesuai dengan kadar iman masing2 bersyukur dengan cara berkumpul bersilaturahmi.

Semoga pondasi, dasar yang kuat sudah tertanam di IDB Badung ini menjadi spirit dan inspirasi bagi organ lain dimana pun berada. Bahwa jangan hanya Corona semua yang nyata jadi hampa, dihadapi dengan cara yang wajar, tanpa berlebihan, terap patuhi protokol kesehatan.

Tepat jam 12.00 WITA H. Sulaimi M.Pd seorang kepala sekolah MTs. Yang juga Ustazd ,sekaligus Dewan Penasehat Pusat ( asal Srono), menutup dengan Doa yang diamiinkan bersama.

Dari Nusa Dua Bali reporter Lensa Banyuwangi Ambarwati Soenarko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here