SMKN 1 BANYUWANGI LAKUKAN WEBINAR “PERAN PROGAM UKS/M DI MUSIM PANDEMI”

    0
    116

    Tim Pelaksana Usaha Kesehatan sekolah (UKS) SMKN 1 Banyuwangi Melaksanakan kegiatan Webinar dengan tema “Peran Progam UKS/M Di Musim Pandemi”. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selama 3 Hari mulai hari Senin, 28 hingga 30 September 2020 bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Banyuwangi.

    Adapun susunan kegiatan webinar yang dilakukan pada hari pertama adalah Sambutan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Banyuwangi dan Camat Giri. “Sangat penting kita tetap melaksanakan protokol kesehatan saat ini, seperti memakai masker dan jaga jarak. Karena kita masih berada di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru yang harus melaksanakan Protokol Kesehatan” Ucap Bu Rianti selaku Camat Giri sekaligus Ketua Satgas Percepatan Covid 19 di Kec. Giri.

    Selanjutnya dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Moderator Desika dari Tim relawan Forum Banyuwangi Sehat Terdapat 2 Narasumber dalam kegiatan ini, yaitu : Sulistyowati, SKM. (Kepala Seksi Bidang Promosi Kesehatan dan Pemeberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Banyuwangi) dan Pipit Hariyono (Koordinator Tim Promotor UKS STIKes Banyuwangi).

    Pipit Haroyono menyampaikan “UKS adalah progam untuk merubah Perilaku menjadi Lebih Bersih dan Sehat yang dimulai dari diri sendiri, berimbas kepada teman, keluarga dirumah dan Masyarakat radius 500 meter dari sekolah. Maka penting untuk kader bisa menerapkan kebiasaan sehat dari progam TRIAS UKS selama belajar dirumah, “tuturnya.

    Adapun tujuan dari Webinar ini adalah untuk membuka wawasan terkait peran progam UKS/M selama musim Pandemi Covid 19, terutama untuk Guru dan siswa.
    Salah satu peserta webinar, siswi Mtsn 1 Banyuwangi, IZ. Fathma Agmadina yang pantau dengan laptop sembari garap tugas belajar sekolah bareng sesama santriwati di Ponpes Riyadhul Badi’ah Penataban sekaligus bersastra buat pentigraf untuk lomba bulan bahasa, mengaku senang inisiatif tema yang jadi ekstra andalan di madrasahnya kala tak bisa teori praktek secara langsung, masih bisa memetik ilmu.sebab sikon protokol kesehatan sudah jadi kebutuhan setiap hari dimanapun dengan memperhatikan diri,keluarga serta lingkungan.
    Penulis: Pipit Hariyono/ Desika Ulfarisah

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here