Sanggar Penulis “SUKUN” di Kalipuro

    0
    99

    Belajar tak melihat usia karena menuntut ilmu dituntut hingga masuk liang kubur. Semangat itu pulalah yang mendorong terbentuknya Sanggar Penulis SUKUN di padepokan embrio Ponpes As Shodiqin Mahfudz di depan KUA Kalipuro

    “Alhamdulillah, tepat tanggal 10-10-2020 pukul 10.20 Bismillah kita dirikan Sanggar Seni Untuk Kreatif karena kampung ini memang banyak tumbuh pohon sukun, ‘ ungkap HM. Shodiqin, M.Pd. penggagasnya.  Wakabid program SMKN 1 Kalipuro ini mengawali dengan TOT guru dan tenaga kependidikan yang mau belajar menulis, kedepannya ajak siswa bagian ekstra jurnalistik serta jangka panjang ajak anak-anak kampung untuk diajak belajar seni, senang dolanan tradisional serta mengaji.

    Guru astronomi, H. Wawuh Sandi Purnomo, semangat sekali ikuti materi dasar menulis yang dipandu Bung Aguk.

    “Saya yang biasa buat proposal, dilatih bikin artikel dan features, ini menarik sekaligus tantangan karena ilmu ini laksana mimpi jadi kenyataan dengan pola sederhana maka pertemuan berikutnya Saya ajak teman petani, cantrik PKBM maupun guru ngaji kampung, ” Tambah Wawuh yang ketua LPPTKA-BKPRMI wilayah zona kota.

    Sedang karyawati swasta, Wulandari yang usianya sudah berkepala 4, tertegun dan haru penuh syukur buku harianya yang penuh curhat puitis, bisa diapresiasi serta bisa dinikmati untuk dipublikan di lembar sastra majalah Keboendha bahkan bisa diterbitkan dalam bentuk buku kumpulan puisi.wow..juga mau diajarkan baca puisi.

    “Sinau penuh hikmah di masa pandemi yang memicu andrenalin kreatifitas, ” tutur wanita berhijab ini sembari siap menjadi bunda Sanggar Sukun buat anak-anak yang mau belajar baca, mengarang, hingga teater plus berkebun . ( Yeti Ch)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here