FROM ZERO TO HERO, MAS WENK

    0
    194

    Saat masa sulit diera pandemik,yang melanda seluruh dunia, dan tidak ada yang tahu kapan berakhirnya,akan berfikir seribu kali untuk memberikan apa yang berharga dimilikinya, bahkan bukan hanya benda juga makanan dan uang.

    Lain cerita jika yang bersangkutan adalah seorang berkedudukan, tokoh masyarakat, selebritis, jutawan milyader yang perlu dukungan dan jadi pusat perhatian, untuk menarik simpati masyarakat.

    Sebut saja namanya,Mas Wenk..seorang bapak dari satu putri bernama Maura Anindita Kesya Ardiansyah dan istri Dian Nuryati yang saat ini hamil 7 bulan.

    Irwan Ardiansyah putra asli Klungkung/Semarapura Bali, putra tertua bapak Kaliman (Banyuwangi) lahir dipinggiran Kali Undha maskot wisata Klungkung dibawah jembatannya dia dibesarkan,dan semangat serta prinsip hidup setegar dan sebesar debur air terjun Tukad Yeh Undha mewarnai garis hidupnya.

    Kemapanan ekonomi sudah dimilikinya sejak muda bergabung dengan perusahaan swasta Platinum Excecitiv Club. Terkait kedatangan Wabah covid-19, banyak perusahaan merumahkan karyawan dan banyak yang menutup usahanya.

    Irwan Ardiansyah nama lengkapnya menerima ujian tersebut. Ex karyawan PEC menerima pesangon dengan lapang dada. Menjelang kedatangan buah hatinya yang kedua, bersama istri berkomitmen menciptakan usaha sendiri, buka rumah makan Mas Wenk menu sederhana, ayam/ikan goreng lalapan, ikan bakar( putihan, kerapu, gurami, cumi, udang, kepiting) ayam geprek, sambal matah dan sambal recap, serta aneka minuman dingin dan hangat.

    Bertempat di dekat rumah tepatnya jl.Rama Klungkung buka tiap hari, pesanan dan pelanggan selalu menghabiskan kurang lebih 20 kg ayam, 20 kg sea food, tempe, tahu, terong penyet cabe bahan sambal sampai 7-10kg.

    Usia rumah makan belum begitu lama,baru 6-7 bulan.Ini hal menarik untuk diketahui bersama,saat kuliner lain gulung tikar, Lalapan Ma’s Wenk bisa konsistent dan tidak takut bersaing dimasa sulit ini.

    Tepat hari kamis lalu, tanggal 15-10-2020, Ma’s Wenk dan keluarga silaturahmi ke Kampung Santri Munggu ,dengan membawa 40 box nasi lalapan,serta 40 amplop kepada para santri, berkenalan, mohon doa untuk keluarganya, usahanya, terutama calon bayinya, bersholawat dan juga minta waktu membagi sendiri kepada mereka.

    Para santri berdoa dengan khusuk bersama keluarga Mas Irwan, dan dengan sukacita menerima sedekah tersebut.

    Sebelum berpamitan, Ma’s Wenk berpesan pada para santri untuk rajin beribadah, mengaji, mendoakan dan membantu orang tua.Yang di amin Jan bersama.

    Reporter lensa yang hadir dan melihat kegiatan tersebut, terharu serta teringat akan sebuah hadist yang berbunyi:
    Kamu bersedekah dalam keadaan sehat,pelit,dan takut miskin, dan berharap kaya. Jangan menunda sedekah hingga nyawa sampai ke kerongkongan baru kamu berkata….”Untuk sianu segini,untuk sifulan segini.Sementara hartanya telah jadi milik Fulan/ahli warisnya.(HR.Al-Bukhari dan Muslim).

    From Zero To Hero penulis memberi headlines untuk Mas Wenk. Dari kondisi nol tidak memiliki pekerjaan ter-PHK, bersyukur positif thinking dengan rencana Alloh SWT, menggunakan pesangon modal kerja usaha, ridlho orang tua,dukungan keluarga rajin bersedekah istiqomah tiap bulan dengan berbagi pada sesama, menarik perhatian Allah Azza Wa Zalla, mohon berkah ridlha, taufiq, hidayah-Nya.Jadi pahlawan keluarga dan sesamanya.

    Berkenalan,mengikuti giat sehari keluarga dari kabupaten klungkung ujung timur Bali-ke ujung barat daya Bali, Kabupaten Badung Kampung Santri Munggu, ada ibroh yang bisa dipetik.

    Bersedekah saat sulit adalah kedermawanan tertinggi.Karena menunjukkan keyakinannya yang kuat kepada janji Allah.Hatinya yang zuhud terhadap dunia dan hanya berharap apa yang ada di sisi Allah.

    Dimasa pandemi ini, banyak yang pelit karena ketakutan.Saat ini sedekah amat bernilai disisi Allah A’zza Wa Jalla.
    Mewakili suara Kampung Santri Munggu Bali,Alhamdulillah…terimakasih..bibarokalloh,semoga istiqomah Lalapan Mas Wenk, Jl. Rama Klungkung. Reporter Lensabanyuwangi (Ambarwati Soenarko).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here