KELUARGA KERIPIK, TUKANG SAPU, PENGAMEN SASARAN JUMAT BERKAH

    0
    93

    Berdoa, bersholawat, berzikir, bersedekah banyak amal ibadah yang bisa dilakukan saat hari Jum’at. Semua mengumpulkan pahala dan berlomba memperbanyak kegiatan bermanfaat, bagi sesama.

    Hal yang menjadi rutinas sekelompok ibu2 lingkungan jl. Palau Kawe, tepatnya gang satelit.

    Bunda Yani pengasuh rumah belajar Al Hadid,yang memiliki 18 murid, belajar baca dan hafalan Al-Qur’an, menyiapkan 37 bungkus nasi Jum’at berkah siap dibawa ke Batuan Sukawati, dibagikan pada santri dan masyarakat sekitar.

     

    Disiapkan jam 11 nasipun dibawa ke batuan Sukawati Gianyar. Sebelum tiba ditujuan, ada tukang sapu jalanan ibu Made Rumpi yang berterima kasih mendapat 2 bungkus nasi tersebut.

    Melintas diCeluk Sukawati,ada pengamen karaoke yang tiap hari duduk dijalan mengharap belas kasihan pengguna jalan ,memberi recehnya. Bapak Slamet namanya,berkali 2 memberi ucapan terima kasihnya untuk dua bungkus nasi dari Jum’at berkah Al -Hadid.

    Tiba ditempat Batuan Sukawati, nasi dibagikan pada keluarga penjual keripik,buruh bungkus, ibu Nyoman pengrajin canang.

    Sampai jam 13.00WIB membagi nasi sedekah bagi para santri di tempat ngaji batuan diberi rejeki tambahan kerupuk dan keripik dari bunda Billa, Ujang, Sofia.

    Ditutup doa berkah dan selamat bersama,untuk para donatur, hamba Allah yang istiqomah dari gang Satelit Denpasar, serta semua keluarga santri.

    Memberikan jumat berkah, dengan ikhlas dan istikomah,Allah yang melipat gandakan catatan pahala dunia-akhirat.

    Dari Denpasar-Gianyar, Jum’at,16-10-2020, reporter lensa Ambarwati Soenarko.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here