PENYERAHAN IJAZAH KMD GOLONGAN PANDEGA  

    0
    132

    LENSA BANYUWANGI – Bertempat di Kampus Universitas Bakti Indonesia Banyuwangi (UBI), Rabu (21/10/20) puluhan dosen yang dinyatakan lulus Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) golongan Pandega menerima ijazah. Penyerahan ijazah tersebut diserahkan langsung oleh Pembina Yayasan Puspa Dunia Drs. H. Teguh Sumarno, MM. dan didampingi perwakilan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyuwangi Kusno Abiwibowo atau yang akrab di sapa Kak Kusno itu. Ada sebelas dosen dari UBI dan satu dosen dari Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi)  yang menerima Ijazah KMD golongan Pandega tersebut. Untuk nama-namanya adalah sebagai berikut :

    1. Parino, S.Pd., M.Pd. 
    2. Agus Wijaksono, M.Pd.
    3. Nurul Anam, M.Pd.
    4. Wahyu Setyo Nugroho, S.Kom.
    5. Nur Prasetyo, M.Si
    6. Ana Nurjanah, M.Si
    7. Dr. Haya, S.HI., M.PdI.
    8. Totok Sumarhadi, M.Pd.
    9. Anang Joko P, S.Pd., MM
    10. Mita Akbar, S.Pd., M.Mat.
    11. Nurul Hidayah, M.Pd. 

    dan satu dosen atas nama Ayu berasal dari Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi).

    Sementara itu. Parino salah satu dosen yang menerima ijazah, saat dikonfirmasi melalui media WhatsApp mengatakan jika ingin melanjutkan ke jenjang selanjutnya, maka dapat mengikuti “Narakarya Dasar” selama enam bulan. 

    “Ya kalo mau aktif lanjut Narakarya Dasar 6 bulan lanjut KML, “kata Parino. 

    Untuk diketahui kegiatan KMD bagi dosen Perguruan Tinggi se Jawa Timur itu diselenggarakan kerjasama LLDIKTI Jawa Timur dan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur secara virtual tanggal 5 hingga 10 Oktober 2020 lalu. (Pras)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here