Kades Sumber Arum Larang Warga Maupun Wisatawan Mendaki Gunung Raung dengan Radius 2 Km Sebelum Puncak

0
89

Ali Nur Fatoni selaku kepala desa Sumber Arum kecamatan Songgon hasil laporan yang diterimanya hingga saat ini bahwa Gunung Raung dalam status waspada karena status tersebut ada beberapa peningkatan mulai dari status normal kemudian waspada siaga dan bahaya.

Sehingga dengan kondisi status waspada seperti ini yang di harapkan mudah mudahan ada penurunan status normal kembali. Sedangkan untuk antisipasi terkait status waspada tersebut pihaknya selalu mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakatnya.

“Dilarang ada kunjungan para pedaki baik warga maupun wisatawan dan harus menjahui dengan jarak atau radius 2 km sebelum puncak gunung tersebut, “tandasnya .

Sementara Rendara selaku pengamat dari badan geologi vulkanologi dan mitigasi bencana geologi pos pengamatan gunung api Raung menjelaskan

“Terkait aktivitas gunung raung kali ini masih level 2 status waspada dan tanggal satu November 2020 kemarin kondisi gunung tersebut masih di dominasi gempa tektonik sedangkan status waspada ini mulai tanggal 17 Juli 2020 hingga saat ini,  “jelasnya

Bahkan terkait kondisi hingga saat ini masih ada kegempaan fluktuatif sehingga belum bisa di tentukan bisa normal kembali atau ada peningkatan.(Aji Sasongko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here