Alex Yunggun Sosok Gamer Inspiratif Melangkah ke Industri Musik

0
60

YOGYAKARTA – Game online yang tengah digemari kalangan milenial saat sekarang ini, sering disinyalir sebagai penyebab kenakalan remaja. Padahal, bisa saja disebabkan oleh akumulasi dari beberapa faktor. Terbukti pada Alex Yunggun, sosok remaja inspiratif, meskipun senang bermain game online, tak mempengaruhi prestasi belajar dan bakat bernyanyinya.

Alex Yunggun adalah penyanyi U Give Me Love, lagu terbaru karya Chossypratama, yang baru saja menyelesaikan syuting videoklipnya pada Sabtu Minggu 31 Oktober – 01 November 2020 di Yogyakarta, bareng adik kandungnya, Bea Serendy, teman duetnya di lagu tersebut.

Alex Yunggun tinggal di Yogyakarta, saat kami wawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Sabtu (07/11/2020) mengatakan, “Jelang syuting video klip, saya menjaga mood setiap hari dengan ditemani semua teman saya. Videoklipnya berkonsep menekankan pada cinta. Tetapi bukan cinta romantis, melainkan cinta persahabatan dan yang paling penting, cinta keluarga. Lokasinya bermuat sekolah, pegunungan, dan juga pantai. Alasan kami memilih lokasi-lokasi ini adalah karena kita ingin bersenang-senang.”

Seperti dikatakan Alex Yunggun, melaui videoklip lagu U Give Me Love ia ingin berpesan, dengan semua kebahagian dengan teman-teman, jangan lupalah bahwa keluarga adalah orang-orang yang akan selalu ada untuk kita, maka janganlah lupa untuk menunjukkan cinta kepada orangtua.

Alex Yunggun menguasai bahasa Korea, kesehariannya ia menggunakan bahasa Inggris, tapi tidak meninggalkan identitas dirinya sebagai orang Indonesia, Yogyakarta, dan ia sangat bangga.

Dari kesenangannya bermain game online, Alex Yunggun jadi kenal dengan orang-orang yang memiliki karakter berbeda-beda, dan mereka menjadi temannya sampai sekarang. Game online juga merupakan tempat aman baginya, karena bisa bebas dari semua konsekuensi untuk bersenang-senang. Alex Yunggun mengakui, bermain game online membuatnya jadi lebih teliti, strategis, taktis, dan ramah.

Menurut Alex Yunggun, sama sekali tidak ada sisi kesalahan untuk menjadikan game online sebagai hobi, karena bisa semakin menguatkan jalinan pertemanan dan mendapatkan teman baru. Game online membantu Alex Yunggun belajar bahasa dan public speaking, untuk dapat bersosialisasi dengan baik. Meskipun terkadang ada kesalahan yang dibuat, but everyone makes mistakes. Banyak hal yang bisa dipelajari dengan bermain game.

Alex Yunggun juga mengatakan, “Jika ingin meraih pendapatan dari game online, rajinlah berlatih. Dengan semua hal, tak semua langsung sempurna. Tak perlu dikatakan lagi, game online tak berbeda dengan hobi lainnya, latihan menghasilkan kesempurnaan. Meskipun saya belum pernah ikut turnamen game online, tapi saya sangat bangga karena telah meraih Bang Bang di pemain global Hero Luo Yi dan Odette di game Mobile Legends.”

Untuk menselaraskan antara belajar dengan bermain game online dan mengasah kemampuan bernyanyi, Alex Yunggun mengaku masih sedang melatihnya, tetapi ketaatan dengan jadwal adalah kunci keseimbangannya.

Lebih lanjut Alex mengatakan, “Orangtua saya membolehkannya dan bahkan mendukung saya untuk bermain game online. Mereka tahu bahwa saya sudah hampir tidak bisa lepas dari game online, tapi mereka tak apa. Mereka hanya memberi tahu saya untuk berhati-hati, dan bersadar diri dengan waktu.”

Tentang pendapat masyarakat yang mengatakan bahwa bermain game online bisa memberi pengaruh psikologis, Alex Yunggun mengatakan, “Tidak semuanya benar. Saya bermain game online, dan sayapun baik-baik saja. Carilah game yang memanaskan otak dan reflex.”

“Saya adalah orang yang baik dan sangat pemalu. Tapi begitu anda mulai mengenal saya, benar-benar menyenangkan. Saya hanya jahat ke adik saya kok. He he he,” kata Alex Yunggun.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here