Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Pengawas TPS Kecamatan Kalibaru

    0
    389

    Sebanyak 150 Calon Pengawas TPS Kecamatan Kalibaru mengikuti Pelantikan, Pengambilan Sumpah/ Janji dan Bimbingan Teknis (Bimtek) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020 di Aula SMKN Kalibaru, Senin (16/11/2020).

    Acara yang dihadiri oleh Ketua Panwascam Kalibaru Supriyanto beserta anggota, PPK Kecamatan Kalibaru, IPTU Nanang Wardhana mewakili Kapolsek Kalibaru, Sekcam Kalibaru Vrico Prihandoko mewakili Camat Kalibaru, Sertu Hartono Babinsa Kalibaruwetan mewakili Danramil 0825/05, Kepala Desa Kalibaruwetan M. Taufiq SH., Wakil dari Pemerintah Desa Se Kecamatan Kalibaru, PPS Se Kecamatan Kalibaru serta Edi Efendi PKD Kalibarukulon yang mewakili rekan PKD lainnya yang sedang melakukan pengawasan paslon.

    Acara dimulai tepat pukul 13.30 WIB. Sebelum pengambilan sumpah/ janji dan pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Panwascam Kalibaru didampingi rohaniawan, seluruh peserta dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu, dilanjutkan dengan penandatangan Naskah Pelantikan oleh perwakilan pengawas dari masing-masing desa.

    Supriyanto, Ketua Panwascam Kalibaru dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Pengawas TPS yang baru saja dilantik. Setelah pelantikan ini, tambah Supriyanto, seluruh Pengawas TPS wajib mengikuti Rapid Tes dan Bimtek berikutnya.

    Mewakili Forpimka Kalibaru, Vrico Prihandoko, juga mengucapkan selamat kepada Pengawas TPS yang baru dilantik. Vrico juga berpesan, pada pemilihan dimasa pandemi seperti sekarang ini, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Semoga apa yang dikerjakan diridhoi oleh Allah, dan seluruh tahapan Pilkada bisa berjalan dengan lancar dan aman, ”harapnya.

    Dari 6 Desa di Kecamatan Kalibaru, yaitu Desa Kajarharjo terpilih 33 pengawas, Kalibaruwetan 32, Kalibarukulon 19, Kebunrejo 24, Banyunyar 18 dan Kalibarumanis sebanyak 24 Pengawas TPS. Mereka akan mulai bertugas sejak dilantik sampai 1 minggu setelah pemilihan dilaksanakan. (Abe)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here