ROTARY CLUB OF BALI TAMAN (RCBT), HADIR DI KAMPUNG SANTRI BALI

    0
    99

    Sebuah kebanggaan besar dikunjungi oleh organisasi internasional yang bergerak dibidang sosial,dan kemanusiaan. Rotary Club of Bali Taman(RCBT), suatu organisasi non pemerintah yang selalu membantu masyarakat dimana gerakan peduli sosialnya cukup tinggi untuk anak -anak seluruh dunia.Tanpa membedakan suku, ras, agama, bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut bertujuan untuk membantu mengatasi problem yang dihadapi di situasi tertentu.

    Seperti yang sudah dilakukan ada gerakan sosial bagi sembako bagi korban terdampak ekonomi covid -19, gerakan bagi masker untuk pesantren, dan pada hari Kamis,  19-11-2020 memberikan bantuan kepada Kampung Santri Bali berupa 50 buku tuntunan sholat lengkap dan 50 buku Yasin Tahlil dengan tulisan Arab-Indonesia.

    Kehadiran jajaran pengurus RCBT tersebut disambut dengan gembira oleh para santri,  dihadiri oleh 3 orang yang memperkenalkan dirinya sebagai Past President (PP) Rawi Adnyani, President Kadek Suliani, President Nomine (PN) Aini.

    Dengan membagikan ke dua buku tersebut kepada para santri yang hadir sore itu dengan iringan Dholawat Badar, disaksikan ibu wali santri. Kehadiran santri baru 50% saat pengurusnya menyerahkan secara simbolis pada pengasuh -bunda Yuni, untuk digunakan sebagai bahan pembelajaran bagi para santri yang membutuhkannya.

    Disampaikan oleh Past President Rawi Adnyani bahwa kedatangannya ini untuk menyampaikan amanah dari pengurus RCBT yaitu memberikan bantuan buku pada santri, dan salah satu pilihannya pada kampung Santri Bali. Tempat pilihan kedua juga akan mendapatkan jumlah buku yang sama (50+50).

    “Kedatangan Kami ini untuk menyampaikan amanah dari pengurus RCBT yaitu memberikan bantuan buku pada santri, dan salah satu pilihannya pada kampung Santri Bali. Tempat pilihan kedua juga akan mendapatkan jumlah buku yang sama (50+50), “ujar Rawi Adnyani.

    Dalam sambutan sekeligus perkenalannya President RCBT Kadek Suliani juga menjelaskan apa dan bagaimana Rotary Club Of Bali Taman. Sebuah organisasi sosial yang bergerak membantu masyarakat tanpa membedakan ras, suku, agama, dan golongan. Serta tidak ada campur tangan pemerintah/swadaya murni dari anggotanya yang memang non profit/tidak digaji.

    Kebahagiaan tampak dari wajah para santri, dengan kehadiran tamu besar bagi mereka. Doa dan permohonan kepada Allah SWT dilakukan bersama untuk mendoakan agar Rotary Club Of Bali Taman dan seluruh pengurusnya semakin amanah dan istiqomah membantu seluruh anak -anak dan juga masyarakat dimana saja berada, khususnya diera pandemi yang belum bisa diprediksikan kapan berakhir masanya.

    Menutup acara, seluruh santri bersalaman kepada pengurus RCBT sebagai bentuk terimakasih dan juga mengantar kepulangan mereka untuk melanjutkan perjalanan membagi misi sosial pada umat.

    Pengasuh KSB juga memberikan cinderamata majalah Keboundha 3 buah kepada 3 pengurus tersebut edisi bulan November 2020) yang diterima dengan senang hati.

    Terima kasih pengurus RCBT semoga ikhlas, amanah dan langkah demi langkahnya semakin mendapat hidayah dari Allah SWT, dari Kampung Santri Bali reporter Lensa Banyuwangi (Ambarwati Soenarko).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here