SEDEKAH JUMAT BERKAH MAMBAUL KHOIR PERUM GCA MLILING TABANAN, BERBAGI DENGAN PONPES LA ROYBA

    0
    105

    Sedekah Jum’at Berkah/SJB memang sudah menjadi kebiasaan rutin bagi para muhsinin/donatur yang tergabung dalam kelompok pengajian Mambaul Khoir di Perum Graha Canra Asri Mliling kabupaten Tabanan Bali.

    Hal ini disampaikan oleh koordinatornya H. Asmudy Manik, seorang tokoh penggerak kegiatan sosial masyarakat dikomplek perum tersebut yang tidak begitu jauh dari sebuah tempat pendidikan muslim yang cukup terkenal di Bali yaitu pondok pesantren La Royba.

    Kurang lebih berjarak 2 km dari perum Graha Candra Asri, hari Jum’at memang hari istimewa bagi para donatur untuk memberikan sedekahnya yang dikumpulkan dirumah koordinator H. Asmudy Manik.

    Para muhsinin/donatur yang istiqomah tersebut antara lain:
    -Ibu Hj.Manik
    -Ibu Slamet
    -Ibu Lilis
    -Ibu Rior
    -Ibu Nensi
    -Ibu Nafsun
    -Ibu Ayana
    Yang memberikan sedekahnya berupa jajanan, teh celup, kopi hitam, nasi bungkus, pisang. Total jumlah kurang lebih 200 paket.

    Semua bisa diambil dan dinikmati gratis dari rumah koordinator dibagian depan jalan gang perumahan Graha Candra Asri Mliling Tabanan. Tanpa dipungut biaya /gratis.

    Edisi SJB tanggal 20-11-2020 ini bukan hanya untuk warga diperum GCA saja, namun sang koordinator juga membuka donasi untuk pondok pesantren La Royba Mliling Tabanan yang dimasa pandemi ini masih dihuni oleh para pengurus dan sebagian santri lokal berjumlah kurang lebih 80 orang.

    “Untuk hari biasa diluar masa pandemi biasanya sampai 600 an jumlah yang kami bawa kepondok La Royba, “begitu keterangan dari H.Asmudy Manik.

    Untuk open donasinya di Ponpes La Royba para muhsinin/donatur antara lain :
    -Ibu Aulia Aga/wali santri
    -Ibu. Hj.Manik
    -Ibu Kinanti
    -Ustazd Dedy
    -Hamba Alloh
    Bentuk donasinya berupa jajanan, bubur mutiara, kopi jahe, nasi bungkus.Total jumlahnya kurang lebih 100 paket (nasi dan snack). Semua paket tersebut dibawa langsung ke ponpes La Royba dan dibagikan ditempat oleh petugas dan juga didampingi Koordinatornya H. Asmudy Manik.

    Senang dan bahagia bisa berbagi, semoga para donatur SJB tetap istiqomah, diterima amalnya dan dibalas dengan rejeki yang berlimpah, kita doakan pahlawan SJB ini dengan hadiah Al Fatikhah begitu yang disampaikan oleh H. Asmudy Manik mengawali pembagian SJB di dua tempat Mliling Tabanan.

    Penulis teringat ada ayat yang tertulis di Al Qur’an Surat Saba:34 Artinya: Sesungguhnya Allah melapangkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendakinya.

    Maka mendapatkan ibrah dari SJB yang dilakukan secara istiqomah oleh saudara kita di Mliling Tabanan Bali, semasih ada waktu dan kesempatan mari kita bersedekah dengan sebagian rezeki kita. Inshaa Allah akan terbuka kemudahan jalan dan keselamatan urusan dunia dan akhirat. Dari Mliling Tabanan reporter Lensa Banyuwangi (Ambarwati Soenarko).

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here