BEDAH RUMAH KELUARGA PAK REBIN

    0
    99

    Kembali Nurul Hayat Banyuwangi menyalurkan program sosialnya untuk kemanfaatan masyarakat yang membutuhkan. Adalah keluarga Bapak Rebin, yang mendapatkan Program Sosial Bedah Rumah Laznas Nurul Hayat Banyuwangi di bulan November ini. Pak Rebin tinggal bersama istri dan satu cucunya yang telah yatim piatu sejak kecil yang saat ini telah berusia sekitar 11 tahun.

    Sebelum di bedah rumah, kondisi rumah Pak Rebin sangat mengenaskan. Dengan berdindingkan bedeg (anyaman kulit bambu) dan beralaskan tanah. Serta bercampur dengan kandang ayam miliknya yang berada tepat di sebelah kamar tidurnya. Banyak lubang dan bedeg-bedeg yang sudah rusak dimana-mana.

    Namun Alhamdulillah, Allah mentakdirkan hal baik dengan mendatangkan rezeki untuk Pak Rebin melalui jalan yang tidak disangka-sangka. Hingga akhirnya para tim Divisi Program Laznas Nurul Hayat datang dan melihat langsung situasi dan kondisi rumah beserta keluarga Bapak Rebin yang pada saat itu sedang sakit dan sulit untuk berjalan. Setelah berkordinasi dengan pihak Pejabat Desa setempat, serta didampingi Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa Pakistaji, maka diputuskanlah bahwa Nurul Hayat akan melakukan bedah rumah untuk keluarga Bapak Rebin.

    Untuk diketahui, saat ini Bapak Rebin sudah tidak dapat bekerja lagi dikarenakan sakitnya yang menaun serta kakinya yang sudah lemah sehingga sulit bahkan untuk menopang badannya sendiri saat berjalan. Kebutuhan sehari-hari hanya bisa dipenuhi oleh Ibu Rebin (Istri Pak Rebin) yang bermata pencaharian sebagai pembuat sapu lidi dan terkadang juga mendapatkan pemberian dari saudara serta tetangga sekitar untuk membantu biaya hidupnya.

    “Alhamdulillah, akhirnya hari ini kita bisa melaksanakan kegiatan penyerahan Bedah Rumah untuk Bapak Rebin. Artinya nanti setelah ini, rumah yang berada dibelakang kita ini sudah dapat ditempati kembali oleh Bapak Rebin sekeluarga. Mudahan bermanfaat dan berkah, serta menjadikan penghuninya untuk senantiasa menambah iman dan taqwa kepada Allah Swt, ” Muhammad Farid Hamasi, Branch Manager Nurul Hayat Banyuwangi dalam sambutannya pada saat acara seremonial penyerahan Bedah Rumah untuk Keluarga Bapak Rebin di Dusun Kepuhwetan RT 02 RW 05 Desa Pakistaji Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here