Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Banyuwangi Menggelar Kegiatan Bakti Sosial dan Senam Sehat

0
140

Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Banyuwangi menggelar Kegiatan bakti sosial dan senam sehat, sebagai rangkai penutup lembaran akhir tahun dan HUT Ke-24 PAMMI Rabu (30/12/2020) mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Senam Bersama

Kegiatan senam dan bakti sosial yang digelar pagi itu di Destinasi Wisata Pulau Santen disambut antusias puluhan pengurus PAMMI Banyuwangi mengikuti acara itu dengan hati riang. Tampak Ketua PAMMI Banyuwangi H. Sarminanto beserta istri turut berbaur bersama peserta senam sehat tersebut, mengenakan seragam berwarna kuning yang dipadukan dengan celana olahraga warna hitam.

H. Sarminanto mengatakan, “DPC PAMMI Banyuwangi yang mana merupakan suatu wadah para Seniman. Artis, Penyanyi, Musisi dan Pencipta lagu dangdut ikut Peduli Sehat, pastikan selalu ceria sehingga harapanya corona kabur juga hari ini berpartisipasi dan peduli atas kebersihan destinasi Wisata Pulau Santen.
Semoga kekompakan para pengurus PAMMI Banyuwangi dalam melawan pandemi covid 19 ini menjadi inspirasi bagi masyarakat di tanah air untuk membangun kekompakan serupa dalam melawan covid 19. Menjaga kekompakan ini adalah momentum penting agar grafik warga yang terpapar covid semakin menurun,” ujar H. Sarminanto

PAMMI Peduli Sehat ini mengandung nilai yang penting bagi kita untuk selalu bersemangat ditengah pandemi covid-19.Selain itu kebersamaan juga akan selalu terjaga. Masyarakat juga kita harapkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Selain ikut meriahkan dan mendukung HUT ke 24, Ketua PAMMI Banyuwangi menjelaskan, Acara ini juga untuk menyambung tali silaturahim bersama pengurus, artis baik itu yang senior maupun yunior yang tergabung dalam DPC PAMMI Banyuwangi dan juga warga masyarakat pulau Santen bisa lebih kenal dekat dengan organisasi PAMMI yang ketua umumnya Bang H. Rhoma Irama.

“Karena kebanyakan mereka ini kan tergabung dalam DPC PAMMI Banyuwangi sebagai wadah suatu organisasi pencinta musik dangdut,” Jelas Sarminanto ditemui sela-sela acara.

Salah satu panitia penyelenggara mengatakan, DPC PAMMI Banyuwangi
Bambang Bs. mengatakan bahwa senam kali ini merupakan salah satu rangkaian penutup kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi PAMMI ke 24 mengadakan ” Senam Sehat dan Bakti Sosial Rijiq-rijiq di Objek Wisata Pulau Santen ” Karangrejo Kecamatan Banyuwangi.

Senam pagi dimulai sejak pukul 06.00 WIB. bergerak bersama. Suasana makin heboh dan ceria ketika instruktur senam melakukan gerakan-gerakan membakar kalori dengan iringan lagu . Setelah berjalan sekira 30 menit, kegiatan semakin ‘panas’ membuat goyangan mereka kian memantik perhatian warga dan pengunjung destinasi wisata pulau Santen. Sengatan matahari yang mulai menyinari lokasi membuat cucuran keringat dari para peserta kian membasahi sekujur tubuhnya. Tapi, hal itu malah semakin membuat mereka semangat berlenggak-lenggok agar keringat terus keluar dari bagian pori-pori tubuh.

Salah satu warga, Sumiati (50 ) sangat senang bisa mengikuti senam sehat di Rabu pagi ini. “Senang, lumayan buat ngeluarin keringat. Saya memang suka senam, apalagi ramai-ramai begini,” ujarnya.

Seusai menggelar senam sehat, melanjutkan dengan kegiatan bakti sosial ” rijig-rijig destinasi wisata pantai pulau Santen” . Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PAMMI Banyuwangi.(Ilham Triadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here