UNIT RESKRIM POLSEK SONGGON TANGKAP PENGEDAR PIL TREX 326 BUTIR DI  DEKAT BALAI DESA BANGUNSARI KECAMATAN SONGGON

0
74

BANYUWANGI – Abdul Kholik (32) tidak berkutik saat ditangkap oleh Anggota Unit Reskrim Polsek Songgon di dekat Balai Desa Bangunsari kecamatan Songgon pada hari Kamis (07/01/2021)

Tersangka adalah warga yang beralamat di Dusun Bangunrejo RT. 01 RW. 02 Desa Bangunsari Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, Jum’at (08/01/2021). 

Kejadian bermula saat unit Reskrim Polsek Songgon mendapatkan informasi dari warga sekira jam 15.30 WIB, bahwa akan ada transaksi Pil Trex di dekat Balai Desa Bangunsari kecamatan Songgon. Kemudian pukul 21.00 WIB tersangka ditangkap oleh Anggota unit Reskrim Polsek Songgon di dekat Balai Desa Bangunsari kecamatan songgon masuk dusun Bangunrejo.

Menurut Kanit Reskrim Aipda Dedy Hidayat, SH saat dilakukan penyelidikan diduga ada dua orang laki-laki yang salah satunya bernama M. Rizal telah membeli Pil Trex kepada tersangka Abdul Kholik dan setelah diintrogasi didapatkan 3 buah butir Pil Trex yang di beli dari Abdul Kholik kemudian dilakukan penangkapan. Selain itu juga menyita uang sejumlah 55 ribu dan sebuah tas berwarna coklat berisikan sebuah botol plastik warna putih yang berisi 326 butir Pil Trex,

“Digeledah didapatkan tiga butir Pil Trex dan diinterograsi mengaku membelinya dari Abdul Kholik kemudian dilakukan penangkapan dan menyita uang sejumlah 55 ribu dan sebuah tas berwarna coklat berisikan sebuah botol plastik warna putih yang berisi 326 butir Pil Trex, “jelas Aipda Dedy didampingi Kanit Intelkam Aipda Rudi Widianto, SH

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Songgon. IPTU Eko Darmawan, SH. Menurut Kapolsek, penangkapan tersebut bermula dari informasi warga.

“Pelaku kita tangkap berdasar informasi dari warga, sebelumnya kita lakukan penyelidikan kemudian kita tangkap, “ungkapnya. 

Dari hasil pemeriksaan, tersangka melakukan pelanggaran tindak pidana pasal 197 sub pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Dengan ancaman hukuman pidana 10 tahun penjara. (Pras) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here