oleh

Keluarga Besar SMPN 2 Rogojampi Berbagi Ta’jil

-Berita, Featured-299 views
Spread the love

Dalam Bulan Ramadhan tahun 2021 ini nampaknya tak ingin dilewatkan semua orang berbagi kebahagiaan, terlebih wabah Covid-19 yang belum kunjung mereda menjadi keprihatinan semua pihak, baik pemerintah, organisasi kemasyarakatan , warga maupun lembaga sekolah. Bentuk empati dan penanganannya pun berbeda-beda sesuai dengan bidang masing-masing. Ada pemandangan yang menarik di jalan Diponegoro 77 Rogojampi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Keluarga Besar SMPN 2 Rogojampi, sebagai salah satu bentuk sosial terhadap masyarakat, khususnya bagi yang beragama Islam.Keluarga Besar SMPN2 Rogojampi membagikan seribu takjil gratis kepada masyarakat pengguna jalan didepan sekolah tersebut. Lembaga sekolah di jalur poros propinsi ini mengajak warga sekolah untuk sinergi melakukan pembagian takjil dan menu buka puasa kepada warga masyarakat dan pengguna jalan raya poros propinsi di depan sekolah, Sabtu sore (24/4/2021).

Menurut Kepala SMPN 2 Rogojampi, H. Agus Syafi’i , kegiatan yang dilakukan untuk membantu pemerintah mengurangi kesulitan warga terdampak Corona ini, atas inisiatif dari Pengurus OSIS dengan menampung sodaqoh berupa ta’jil dari Siswa kelas 7, 8 dan 9 serta bapak ibu guru / karyawan.

“Kegiatan ini murni inisiatif pengurus OSIS dan Kospradha SMPN 2 Rogojampi , Sasarannya adalah warga yang membutuhkan, kaum dhuafa dan warga yang melintas di jalan raya. Harapan kami ini bisa membuat warga sekitar senang dan mendorong semangat mereka di masa pandemi covid-19,” kata Agus .

Ke depan kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara simultan dan lebih baik lagi dari saat ini. Selain itu, Agus mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya bagi-bagi takjil dan menu buka puasa yang dilakukan dalam rangka Ramadan ceria ini dapat meningkatkan solidaritas antar siswa dan karakter sosial yang sangat tinggi.

“Sasarannya adalah para pengendara baik sepeda motor, mobil, yang sedang melintas di jalan depan sekolah dan masyarakat sekitar sekolah, ” ucap Agus.

Seribu bungkus ta’jil berasal dari sodakoh wali murid kelas 7,8, 9 dan bapak , ibu guru/ karyawan yang memberikan bantuan rezekinya, tambahnya.

Sementara menurut H, Anang Masriyanto , Wakasek Kesiswaan dan Umum “Kami spontan menampung sodakoh seikhlasnya sehingga terkumpul seribuTakjil , dalam kegiatan ini kami berharap pembagian Takjil bisa bermanfaat untuk orang lain untuk sekadar membatalkan puasa,” katanya

Meski dikemas secara sederhana, namun aksi berbagi takjil itu tetap mengandung nilai sosial yang tinggi untuk berbagi kepada sesama. Yakni, dengan membagikan seribu bungkus takjil gratis kepada umat Islam yangsedang menjalankan ibadah puasa.

“Bagi-bagi takjil gratis ini sudah menjadi komitmen dan program unggulan OSIS SMPN 2 Rogojampi, “kata Anang

Dirinya berharap agar kegiatan sosial yang dilakukan tersebut, akan terus terlaksana setiap tahunnya yaitu pada saat bulan suci ramadan tiba.

“Semoga apa yang kami berikan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat muslim yang berpuasa,” imbuhnya.

Aksi simpatik ini pun diapresiasi oleh para pengguna jalan, Gunadi (45 ) mengatakan, kegiatan bagi bagi takjil ini sangat positif bagi pengendara.
“Kegiatan ini patut ditiru, semoga semua ini jadi percontohan bagi sekolah atau lembaga lainnya,” pungkasnya.(Ilham Triadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed