oleh

Ramadan Berbagi DPC PAMMI Banyuwangi Santuni Anak Yatim

Spread the love

Memasuki hari ke – 13 di Bulan Ramadhan buka bersama dan pemberian santunan bagi anak yatim Pondok Pesantren (Ponpes) Abuyatama Kecamatan Kalipuro dan Sekolah Alam Kecamatan Genteng. Acara yang di beri tajuk “ *Ramadan Berbagi* “ Ini di selenggarakan Sabtu sore , 24/4/2021 bertempat di Pawon Cafe jalan Brigjen Katamso Banyuwangi. Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) Banyuwangi menggelar buka bersama sekaligus menyantuni anak yatim. Acara yang di mulai tepat pukul 16.00 tersebut di hadiri oleh para Pengurus DPC PAMMI Banyuwangi

“ Untuk tahun ini respon dari Pengurus PAMMI Banyuwangi sangat luar biasa, saat ini kami bisa berbagi kepada 25 anak yatim terdiri 15 anak Langitan Abuyatama ( penghafal Alqur’an )
Kalipuro dan 10 anak yatim dari Sekolah Alam Genteng dan ini adalah acara selalu kami selenggarakan setiap tahunnya dan untuk tahun ini adalah tahun kedua kami menyelenggarakan acara berbagi ceria ini, ” ujar Bambang Harjito selaku ketua panitia dalam acara tersebut.

“Ini merupakan program rutin yang dilakukan DPC PAMMI Banyuwangi setiap Bulan Ramadhan. Semoga bermanfaat dan diridhoi Allah SWT,” ujar Bambang selaku ketua panitia kepada wartawan di sela acara.

Ia mengaku, PAMMI Banyuwangi tidak hanya memberi santunan dan buka bersama dengan satu panti asuhan saja, namun 5 hari sebelumnya melakukan berbagi ta’ jil di seputaran kota Banyuwangi. Lebih lanjut ujar pria yang juga Sekretaris PAMMI Banyuwangi mengatakan, kegiatan semacam ini diharapkan bisa menyentuh semua anggota PAMMI Banyuwangi untuk bersama-sama berperan aktif memberikan santunan.

“Kalau tidak ada yang peduli dengan mereka, siapa lagi. Apalagi kegiatan semacam ini bukan melihat apa yang diberikan dan nilainya berapa, tetapi makna dari semuanya,” kata Bambang panggilan akrabnya.

Sementara itu H. Sarminanto, Ketua DPC. PAMMI Banyuwangi mengatakan “Puji Syukur Alhamndulilah….Keluarga Besar PAMMI Banyuwangi, mengucapkan Selamat menjalankan Ibadah Puasa. Salam peduli berbagi sesama.. Meski dalam situasi Pandemi Covid 19, DPC PAMMI Banyuwangi hadir ditengah anak-anak dan adik-adik, suatu muzizat hidup Keluarga Besar PAMMI Banyuwangi sangat Kaya Hati dan Peka Perasaan mau melihat anak-anak yatim , kalian jangan putus asa! semangat maju terus menatap masa depan, katanya.

Lebih lanjut H. Sarminanto mengatakan
bahwa acara ini semata mata di gelar untuk mewujudkan rasa syukur sekaligus menjalin empati pada anak yatim. Saling do’a hari demi hari saling mensuport, semoga kalian tumbuh besar dewasa berguna buat Nusa dan Bangsa dan Keluarga , “ujar Sarminanto.

Mudah-mudahan Pengurus DPC PAMMI Banyuwangi diberikan keselamatan di dunia dan akhirat, dimudahkan segala urusan serta diberikan rezeki yang melimpah dan barokah oleh Alloh SWT. Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim.

“Santunan anak yatim adalah acara rutin yang selalu di agendakan oleh DPC PAMMI Banyuwangi dan untuk tahun ini kami menggelarnya begitu special mengajak 25 anak yatim untuk berbuka bersama dan memberi santunan, ” pungkas Sarminanto.(Ilham Triadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed