oleh

Pertemuan Pemuda Lintas Agama Kabupaten Banyuwangi Bersama Pemuda LDII

-Berita, Featured-113 views
Spread the love

Pertemuan pemuda lintas agama kabupaten Banyuwangi bersama pemuda LDII dengan tema  “Menguatkan Kebersamaan di Tengah Pandemi Minggu (25/04/2021). Dihadiri oleh seluruh perwakilan pemuda Ansor, Muhamadiyah, Katolik, Al Irsyad, Hindu dari Kabupaten Banyuwangi di Kantor DPD LDII Jalan kemuning  36 Banjarsari Glagah Banyuwangi.

Diawali dengan doa bersama untuk mendoakan kru kapal selam Nanggala 402 yang telah mengalami musibah. Selanjutnya  sambutan ketua DPD LDII Banyuwangi Bapak  Drs. H. Astro Junaidi mengatakan bahwa silaturahim itu ajaran dari semua agama, terutama Islam yang barangsiapa ingin dipanjangkan umurnya, dan dimudahkan rejekinya harus silaturahmi.

“Merajut persatuan dan kesatuan anak Bangsa ditinjau dari sisi agama kalau melihat NKRI adalah kesepakatan bersama harus diikat betul dan jangan sampai ada yang mengobrak abrik harus sehingga harus dipertahankan bersama. Semua agama mempunyai kontribusi kepada bangsa Indonesia sesuai dengan tri kerukunan beragama untuk membangun bangsa karena modal besar untuk membangun daerah juga, “jelas Astro Junaidi.

Beliau juga menambahkan pertemuan ini merupakan wadah untuk merukunkan anak bangsa, tidak usah membicarakan masalah agama akan tetapi bagaimana berusaha untuk rukun dalam membangun urusan sosial.

Selanjutnya sambutan ketua pemuda LDII Dadang Hermanto menurutnya  dengan adanya pertemuan ini diharapkan hubungan tali silaturahmi dengan harmonis dan semakin menjadi baik dan muncul kontribusi positif  kepada masyarakat bangsa dan negara.

Acara diteruskan dengan gesah atau diskusi membahas tentang silaturahmi ke depannya. Selanjutnya pembagian takjil di jalan depan kantor DPD LDII Banyuwangi. (Sayuri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed