oleh

Membangun Kemandirian Ekonomi, DPK BKPRMI Kec. Banyuwangi Gerakkan Bisnis Internal Organisasi

-Berita, Ekbis-260 views
Spread the love

Banyuwangi. Sebagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang dituntut untuk bisa menghidupi dirinya sendiri dengan berbagai kegiatan Keagamaan, Pendidikan dan Sosial tentulah memerlukan usaha dibidang perekonomian yang menghasilkan keuntungan finansial untuk membiayai operasional Ormas tersebut. Demikian pula dengan Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPK-BKPRMI) Kecamatan Banyuwangi juga melakukan usaha ekonomi untuk memenuhi biaya operasionalnya.

Usaha ekonomi yang dijalankan DPK BKPRMI Kec. Banyuwangi meliputi perdagangan Air Minum merk “MinPro”, Distribusi Sembako khususnya Beras dan Usaha Percetakan seperti Papan Nama, Namun untuk saat ini kesemua usaha ekonomi yang dijalankan masih terbatas untuk kalangan sendiri dalam internal organisasi.

Ketua DPK BKPRMI Kecamatan Banyuwangi, Wawuh Purnomo, yang juga pengurus Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia (BPAN-AI) Kabupaten Banyuwangi, di Divisi Pendidikan menjelaskan, bahwa suatu Organisasi Kemasyarakatan yang Profesional haruslah bisa mandiri secara ekonomi sehingga idealisme Ormas tersebut akan tetap terjaga konsistensinya karena tidak bisa dipengaruhi pihak luar yang biasanya ingin memanfaatkan suatu Ormas dengan jalan memberi bantuan dengan persyaratan tertentu yang tidak sejalan dengan Misi dan Visi Ormas tersebut.

“Usaha ekonomi yang telah dijalankan DPK BKPRMI Kec. Banyuwangi saat ini akan terus dikembangkan kedepannya yaitu dengan menambah jenis usaha yang akan dijalankan. Mengingat kita mempunyai Potensi Pasar yang cukup besar, yaitu anggota kita sendiri yang berasal dari Pengurus dan Guru Naji dari TPQ/TPA, serta Remaja Masjid binaan kita, juga Santri dan Wali Santrinya, ” papar Ustadz Wawuh, sapaan akrab Ketua DPK-BKRMI Kec. Banyuwangi, Minggu (22/4/21) malam kepada media ini.

Ditambahkan oleh Ustadz Wawuh, bahwa dalam perjalanannya Usaha ekonomi yang dilaksanakan oleh DPK BKPRMI Kec. Banyuwangi ini mendapat tanggapan positip dari anggotanya yang ditunjukkan oleh Neraca perdagangan yang cenderung meningkat.

“Alhamdulillah, dengan melihat hasil yang dicapai oleh usaha ekonomi yang tengah dijalankan saat ini akan menambah semangat dan optimisme dari DPK BKPRMI Kec. Banyuwangi untuk terus mengembangkannya sehingga Usaha untuk Membangun Kemandirian Ekonomi dari DPK BKPRMI Kec. Banyuwangi ini akan benar-benar terwujud. di waktu mendatang,” tutup Ustadz Wawuh.(Sodiqin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed